28 November 2010

Bernostalgia dengan Jejaring Sosial Friendster

Bingung mau share apa hari ini, gak ada ide rasanya.

Cukup lama saya berpikir pada saat mencatat postingan ini, teringat satu hal mengenai masa lalu, ahahaha. Kita nengonk ke belakang yuk, sebuah jejaring sosial, pernah guming dan berjaya pada masanya. Yup, jejaring sosial sebelum datangnya Facebook, apa lagi kalau bukan Friendster. Saya yakin, anda pasti punya akaun Friendster, hehehe, sok tahu.

Sebelum melanjutkan postingan saya ini, sediakan kopi hangat. :)
Pertama saya share sejarah dulu yahh. Bagi anda yang sudah senoir atau master-master yang sudah pada tahu, silahkan baca postingan selanjutnya. :)


Seperti yang kita ketahui, friendster pernah jaya pada masanya, di Indonesia sekitar 2007-2009, benar gak. Yang ssya tau seperti itu. FS sangat populer di beberapa negara, terutama negara Amerika dan Asia di Indonesia dan Malasysia. FS di didirikan oleh Jonathan Abrams pada 22 maret 2002. FS merupakan jejaring sosial dunia maya pertama, sebelum muncul jejaring sosial seperti MySpace, Twitter dan Facebook. Yang sekarang ini semakin populer. Saya sendiri punya akun FS, tapi gak kerawat, hehehe. Malahan lupa lagi tuh email ma password nya, Agan-agan juga pasti punya, pernah di liat lagi gak? Terasa malas sepertinya, ahahaha.

Narsisme, itu sebutan bagi orang-orang yang narsis abis di akun FS nya, emang si karena FS ini jelas berbeda sekali dengan FB yang menyediakan banyak fitur-fitur nya. Kalau buka FS, yang diliat itu gak jauh dari photo atau komentar nya, bener kan, dan kebanyakan liat-liat fotonya, hihihi.

Kekurangan Friendster sehingga kini kalah saingan dengan jejaring sosial lain:
1. Banyak spam nya, di bulletin dan inbox nya.
2. Tampilannya terlalu banyak warna, yang bisa bikin pusing bagi para pengunjungnya.
3. Fiturnya terbatas, gak tau tah sekarang mah, soalnya males dan gak pernah buka FS lagi.
4. Gampang kena hacker
5. Banyak pengguna atau account palsunya, emmm sama aja kali di FB juga,ahahaha

Serasanya gak adil juga ama si om FS ini kalau gak disebutkan kelebihannya,  saya sebutkan beberapa kelebihan atau keunggulan FS dibanding jejaring sosial lainnya:
1. Layout nya bisa di edit sendiri, gak polos.
2. Dapat berbagi foto, mengpublikasikan, perasaan FB juga sama yah, hehehe

Sudah lah, segitu juga cukup, ini share dari saya saja, dan pengalaman saya aja.
Nah, keingetan, ma akun FS kita, silahkan coba buka dan lihat perbedaannya dengan terakhir anda buka, itu juga kalau masih ingat email ma password nya, lupa kan, ahahaha saya juga dah lupa.
Terimakasih kepada anda yang sudah mau berkunjung dan minum kopi bareng :), 


Posting Komentar