22 November 2010

Menyembunyikan atau Mengunci Folder/File di Explorer dengan Aplikasi Folder Defence

Terkadang kita mempunyai file-file yang tidak mau diketahui oleh orang lain, atau disebut private file. Bisa saja file tersebut berbentuk dokumen, mp3 atau bahkan video, tapi bukan video b*kep yang saya maksud, hehehe.  Sebenarnya sangat mudah si untuk menyembunyikan folder atau file, tinggal klik kanan, pilih properties terus hidden deh, beres kan, untuk orang awam mungkin akan tertipu, tapi bagaimana dengan orang yang istilahnya gak gaptek-gaptek amat, dia bisa dengan mudahnya mencari file-file yang kita sembunyikan apabila kita menggunakan cara seperti di atas. Mungkin aplikasi ini cukup cocok untuk mengatasi masalah tersebut.

Ada banyak aplikasi yang menyediakan penguncian file ini, tapi yang akan saya share hari ini hanya aplikasi yang namanya Folder Defence. Mungkin sebagian orang sudah tau aplikasi ini, namun sekali lagi, saya hanya berbagi, tidak bermaksud untuk membajak atau apalah istilahnya.
Okeh, berikut langkah-langkahnya yang disediakan di Fachriceg Blogsite ini.


1. Download aplikasi ini dan install di computer atau notebook anda
2. Buka aplikasi tersebut yang sudah di install tadi terus buka.
3. Setelah itu akan muncul tampilan seperti ini
4. Klik File, trus klik add, trus akan muncul tampilan ini
5. Browse Folder/File mana yang tidak ingin diketahui orang lain, tinggal pilih, mau di hidden, locked atau mau keduanya.
6. Klik ok, beres deh.
7. Untuk lebih mantap, supaya ketika orang lain tidak bisa membuka aplikasi ini, berikan password. Klik pada protection di taskbar. Trus klik on, masukan password.
8. Ingat, jangan sampe lupa tuh password :)
Link donload:


http://download.cnet.com/Folder-Defence-Free/3000-2902_4-75147440.html


Semoga postingan saya ini bermanfaat, maaf apabila postingan saya kurang menarik atau jadul.  Yang penting berbagi.
Posting Komentar