17 Maret 2015

Apakah Kita Termasuk yang Enggan Masuk Surga?

Assalamualaikum wrwb.

Dari Abu Hurairah r.a. Rasulullah SAW bersabda:
Setiap umatku akan masuk surga, kecuali orang-orang yang enggan untuk memasukinya. Ada seseorang yang bertanya, siapakah orang yang enggan tersebut wahai Rasulullah ? Beliau bersabda, “Barangsiapa mentaatiku akan masuk surga, barangsiapa tidak taat kepadaku sungguh dia orang yang enggan masuk surga “ (H.R Bukhari)

مَّنْ يُطِعِ الرَّسُولَ فَقَدْ أَطَاعَ اللّهَ
Barangsiapa yang mentaati Rasul sesungguhnya ia telah mentaati Allah “ (QS. An Nisa: 80)

قُلْ أَطِيعُوا اللَّهَ وَأَطِيعُوا الرَّسُولَ فَإِن تَوَلَّوا فَإِنَّمَا عَلَيْهِ مَا حُمِّلَ وَعَلَيْكُم مَّا حُمِّلْتُمْ وَإِن تُطِيعُوهُ تَهْتَدُوا وَمَا عَلَى الرَّسُولِ إِلَّا الْبَلَاغُ الْمُبِينُ
Katakanlah: “Taat kepada Allah dan taatlah kepada Rasul. dan jika kamu berpaling maka sesungguhnya kewajiban Rasul itu adalah apa yang dibebankan kepadanya, dan kewajiban kamu sekalian adalah semata-mata apa yang dibebankan kepadamu. Dan jika kamu taat kepadanya, niscaya kamu mendapat petunjuk. Dan tidak lain kewajiban Rasul itu melainkan menyampaikan (amanat Allah) dengan sejelas-jelasnya” (QS. An Nur: 54).

Kata kunci (Keyword) dari ketiga dalil diatas yaitu, "Taat kepada Rasul, berarti taat kepada Allah". Dan sudah jelas yang dimaksud Rasul tidak lain adalah Muhammad bin Abdullah bin Abdul Muttalib Al-Hasyimi Al-Quraisy.
Sekarang tinggal tanya hati kita, taat kepada siapa selama kita mengaku muslim? Itulah jawabannya.
Tulisan ini diposting dengan niat untuk mengingatkan diri pribadi, umumnya bagi pembaca.
Waalaikumsalam wrwb.
Posting Komentar