6 April 2015

Kajian MPI 5 April 2015 : Manfaat Tafakur

 
Tafakur

1. Mengingatkan kita akan keagungan dan kebesaran Allah (Q.S. Ali-Imran : 190-191)
190. Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal,
191. (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): "Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka
 2. Menjadi sumber pengetahuan
Merenungkan ciptaan Allah (Bukan Zat Allah) merupakan suatu nikmat yang besar. Bagaimana pesawat diciptakan dengan mengadopsi cara bekerja burung terbang. Dan banyak lainnya.
3. Mampu memahami fenomena alam (Q.S. Ar-Rum : 8)
8. Dan mengapa mereka tidak memikirkan tentang (kejadian) diri mereka? Allah tidak menjadikan langit dan bumi dan apa yang ada diantara keduanya melainkan dengan (tujuan) yang benar dan waktu yang ditentukan. Dan sesungguhnya kebanyakan di antara manusia benar-benar ingkar akan pertemuan dengan Tuhannya.
4. Akan menjadi energi melahrikan perubahan (Q.S. Al-Hasyr : 18)
18. Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat); dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

Posting Komentar