26 Desember 2016

Kembalikan Segala Urusan Kepada Allah

Lelah? Kecewa? Kembali saja kepada Allah. Karena Ia yang selalu mau menerimamu, merindukanmu, disaat kau sedih, lelah, gembira, merasa terpuruk, saat berjaya, saat penuh dosa, saat semangat beramal, saat apapun. 24 jam x jatah hidupmu, pintunya terbuka untukmu. Tak meminta bayaran, tak kenal dengan sibuk. Pertanyaannya, mau gak kitanya? Menyempatkan waktu gak kitanya? Berusaha gak kitanya?.
Kita mah selalu khawatir dengan sesuatu yang tak kita bawa kedunia, dibandingkan khawatir dengan apa yang akan kita bawa ke akhirat. Mengapa sih sombong kita teh?.
Kita teh mau masuk kedalam orang-orang beriman, tapi gak mau sabar ketika diuji. Padahal, orang-orang beriman dahulu diujinya lebih dari kita, bahkan taruhannya nyawa, cengeng kita mah yah. Kenapa sih kita teh?.

Padahal "Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya......"  (Al-Baqarah : 286)
Dan juga "maka, sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan, sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan" (Al-Insyirah : 5-6)
Ya Allah, bantu kami, ampuni kami, rahmati kami, jangan kau balikan hati kami kepada jalan sesat. Ya Rabb, keraskanlah hati kami hanya kepada jalan kesesatan, lunakanlah hati kami pada jalan kebenaran. Hidayah adalah milikmu, maka berikanlah hidayah itu kepada kami. Ingatkan kami dengan cara halus ketika kami mulai melenceng dari jalan kebenaran. Ya Rabb, bantu kami untuk bisa hidup sesuai sunnah Nabi dan rasulmu Muhammad SAW. Ya Rabb, engkaulah yang mempunyai ilmu, pada hal ghaib, matikanlah kami dalam keadaan khusnul khotimah. Aamiin Ya Rabbalaalamin.
Posting Komentar